Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 17:17 WIB

Bandara Samarinda Mulai Ditutup, Kemenhub Sediakan Info Penerbangan

Nurcholis Ma - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara secara resmi menutup sementara operasional penerbangan di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda mulai hari ini, Rabu, (20/11/2019).

Berdasarkan keterangan yang diterima detikcom, penutupan sementara operasional penerbangan ini berlaku hampir selama satu bulan atau berakhir hingga Minggu, (15/12/2019).


Kemenhub juga menyediakan call center maskapai yang beroperasi di Bandara APT Pranoto untuk calon penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait penerbangan yang mengalami pengalihan. Mulai dari call center maskapai Garuda Indonesia, Nam Air, Citilink Susi Air, Lion Group, dan Xpress Air.
Bandara Samarinda Mulai Ditutup, Kemenhub Sediakan Info PenerbanganFoto: Kemenhub
Sebagai informasi, penutupan operasional penerbangan ini disebabkan program pengembangan Bandara APT Pranoto Samarinda oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara berdasarkan berdasarkan Notice for Airmen (NOTAM) yang diterbitkan AirNav Indonesia Nomor D0814/19, Bandara APT Pranoto tutup karena ada Work in Progress (WIP) pekerjaan taxiway mulai pukul 07.00 WITA, 19 November 2019 sampai dengan pukul 18.00 WITA 15 Desember 2019.

Pekerjaan pembangunan yang dilakukan adalah peningkatan struktur taxiway sepanjang 100 meter. Pekerjaan kedua adalah pemasangan Air Field Lighting (AFL) System atau lampu runway termasuk lampu-lampu di sekitar apron dan taxiway.

Simak Video "Survei Kemenhub: 60% Pemudik Nataru Gunakan Transportasi Darat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com