Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 08:15 WIB

Setahun Digratiskan Anies, Naik LRT Jakarta Mulai Berbayar Bulan Depan

Anisa Indraini - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT LRT Jakarta akhirnya menetapkan jadwal pengoperasian komersial perdananya setelah setahun lebih mengoperasikan layanan kereta ringan tersebut secara gratis kepada masyarakat. Direktur Utama LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan kereta ringan perdana di Jakarta tersebut akan beroperasi secara komersial pada 1 Desember 2019.

"Perizinan sudah lengkap. Kemarin kami sudah mendapat restu bahwa per 1 Desember 2019 kita akan beroperasi secara komersial," kata Wijanarko saat melakukan konferensi pers di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Kamis (21/11).

Dengan beroperasinya LRT secara komersial, maka seluruh stasiun nantinya sudah bisa dilewati. Stasiun tersebut di antaranya Stasiun Velodrome, Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Pegangsaan Dua.

Adapun waktu operasionalnya dimulai pukul 05:30 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya. Kereta akan datang setiap 10 menit sekali.

LRT Jakarta akan diintegrasikan dengan transportasi lain seperti Trans Jakarta untuk memudahkan mobilitas masyarakat. Saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi kerjasama untuk pengembangan integrasi moda transportasi.

Kereta LRT Jakarta yang dibangun sejak pertengahan 2016 mulai dipakai sejak medio 2018 lalu. Sejak itu, LRT Jakarta beroperasi dengan status uji coba tanpa mengenakan biaya perjalanan.

Klik halaman selanjutnya untuk informasi terkini selengkapnya >> (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com