Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 16:36 WIB

Basuki Tinjau Jalan Akses ke Pelabuhan Patimban

Anisa Indraini - detikFinance
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek Proyek Pelabuhan Patimban (Foto: Anisa Indraini detikcom) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek Proyek Pelabuhan Patimban (Foto: Anisa Indraini detikcom)
Patimban - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono hari ini meninjau jalan akses pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.

Setelah menempuh perjalanan lebih-kurang 2 jam dari kantornya, Basuki tiba di pintu akses jalan pelabuhan pada pukul 15.30 WIB. Ia menggunakan mobil berplat RI 34.

Dalam kunjungan kerjanya ini Basuki turut didampingi Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, Direktur Jenderal Bina Marga Sugiyartanto, dan Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani.


Basuki tampak mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan rompi berwarna kuning dan celana hitam kompak dengan sepatu pantofel berwarna sama.

Setibanya di pintu pembangunan akses pelabuhan, Basuki langsung menemui kontraktor yang ada di lokasi. Ia berbincang dengan beberapa kontraktor yang ada di sana untuk bertanya terkait progres pembangunan.

"Bisa selesai April 2020?" tanya Basuki.

"InsyaAllah bisa," Jawab salah seorang kontraktor.

"Jangan insyaAllah, hitungannya gimana," tanyanya lagi.


Dalam perbincangan tersebut, tampak seorang kontraktor meminta perpanjangan waktu selama 4 bulan. Mendengar itu, Basuki pun menegaskan bahwa tidak ada perpanjangan waktu.

"Kalau 4 bulan lagi pulang saja. Ke mana? Malaysia? Pulang saja," tegas Basuki.

Sebelum mengakhiri perbincangan tersebut, Basuki berpesan untuk agar meningkatkan kerjanya. Basuki memberikan waktu selama 2 minggu dan berjanji akan datang kembali.

"Dua minggu ke depan saya kesini sudah ada perubahan. Ini Presiden mau kesini besok jangan diem aja nggak ada apa-apanya," pungkasnya.

Simak Video "Aneka Olahan Buah Nanas, Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com