Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 12:55 WIB

Nonton MotoGP di Mandalika Bisa dari Bukit, Berapa Harga Tiketnya?

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi MotoGP/Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Ilustrasi MotoGP/Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Indonesia tidak lama lagi bakal memiliki sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Nantinya, sirkuit Mandalika dijadikan tempat gelaran MotoGP 2021.

Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan, harga tiket untuk menonton MotoGP 2021 di Mandalika sekitar Rp 300 ribu per orang. Penonton bisa menyaksikan pembalap kesayangannya beraksi sambil disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit.

"Kami kan ada dua bukit, yang bisa menampung lebih dari 30.000 (orang). Tadi bayarnya berapa tuh Rp 300 ribu atau berapa saya lupa. Jadi nontonnya di bukit-bukit, duduknya di atas rumput, itu sedang kami tata. Jadi buat teman-teman tiket umum lah istilahnya tidak duduk di tribun, duduknya di bukit-bukit nah itu bisa bawa payung," ujarnya.


Sedangkan kapasitas di tribun utama bisa menampung puluhan ribu penonton. Kapasitas kursi penonton di stand utama sirkuit di Mandalika disiapkan untuk 70.000 orang.

"Kami menyiapkan grandstand (tempat duduk) untuk 70.000," katanya.


Seperti diketahui, sirkuit dibangun di tengah-tengah kluster sport & entertainment di kawasan pariwisata The Mandalika.

Sirkuit terbuka ini akan menyajikan pemandangan indah bukit dan pantai, dibangun sebagai atraksi kelas dunia dalam mengembangkan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.

Simak Video "Kalau MotoGP Digelar di Mandalika, Kamu Mau Nonton Langsung? "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com