Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 12:42 WIB

6 Ruas Tol Astra Bisa Dipakai Libur Nataru

Soraya Novika, Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. detikcom Foto: dok. detikcom
Jakarta - ASTRA Infra menjamin seluruh ruas jalan tolnya yang meliputi ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Paliman, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong siap digunakan oleh masyarakat sepanjang momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019-2020 mendatang.

Termasuk pada puncak arus libur nataru terjadi, ASTRA Infra memastikan seluruh ruas tolnya telah siap dengan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan, dan berbagai pusat diseminasi informasi.

"Operasional 6 ruas jalan tol ASTRA Infra dipastikan siap untuk melayani libur natal dan tahun baru kali ini," ujar Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa dalam konferensi pers di Mr. Bitsy Cafe, Kuningan City Mall, Jakarta, Senin (9/12/2019).


Khusus momen Nataru kali ini, ASTRA Infra mengusung tema 'Liburan Santui', merupakan singkatan dari 'Selamat, Aman, Nyaman, Tertib, Update, dan Informatif'.

"Ini istilah kekinian, dengan harapan liburan yang akan rayakan bersama diiringi pengalaman yang menjamin aspek keselamatan, aman, nyaman, tertib, update, dan informatif," ujar CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono.

Lewat kampanye tersebut, aspek keselamatan disebut Krist menjadi prioritas utama ASTRA Infra.

"Aspek keselamatan menjadi prioritas kami," katanya.



Pada aspek keselamatan ini, berbagai fasilitas pendukung jalan seperti guardrail, wire rope, rumble dot,
rumble strip, antiglare, flip flop lamp, rambu dan marka jalan telah terpasang dengan baik.

Hal yang sama di aspek keamanan berkendaraan. Kesiapan petugas layanan patroli, petugas medis, rescue didukung monitoring berbasis kamera surveillance dan CCTV di berbagai sudut jalan tol.

"Petugas sentra komunikasi kami akan siaga dan informatif melayani pengguna jalan tol selama 24 jam. Bahkan bagi pengendara yang berlibur bersama keluarga dan ingin menikmati berbagai keindahan obyek wisata dan keanekaragaman kuliner, ASTRA Infra juga memberikan referensi inspirasi wisata dan kuliner diseputar tol Astra Infra, yang langsung dapat diunduh di media sosial youtube ASTRAInfra, " lanjut Krist.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pengemudi Masih Was-was Naik Tol Layang Japek "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com