Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Des 2019 15:09 WIB

Disamakan Dengan yang Layang, Tarif Tol Japek Lama Bakal Naik

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang (Soraya Novika/detikcom) Foto: Jalan Tol Jakarta-Cikampek Layang (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta - Tol Layang Jakarta-Cikampek sudah bisa beroperasi secara fungsional untuk musim libur Natal dan Tahun Baru. Tol sepanjang 36 km ini juga ditargetkan bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) minggu ini.

Lalu berapa kira-kira tarifnya?

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit memberikan bocoran bahwa tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek diharapkan sama dengan besaran tarif tol Jakarta-Cikampek yang ada di bawah. Tapi dengan hitungan jarak yang sama yakni 36 km.

"(Tol Layang Jakarta-Cikampek) dengan sepanjang 36 km, dengan lewat bawah Jakarta-Cikampek kita harapkan bisa sama," tuturnya di Kuningan City, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Danang menjelaskan, pemerintah sendiri tengah berencana menaikkan tarif jalan tol. Namun dia menegaskan hanya untuk tol dengan jarak yang cukup panjang. Sementara Tol Layang Jakarta-Cikampek termasuk dalam tol jarak pendek.

"Harapan kita yang kita sampaikan ke badan usaha untuk exit dan entry jarak pendek kita harapkan tidak berbeda dengan sekarang ini, yang perlu di-adjust adalah yang jarak jauh," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com