Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 07:00 WIB

Waspada! Tol Japek Layang Banyak Sambungan dan 'Bergelombang'

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Masyarakat kini punya jalur tol alternatif untuk pergi ke Bandung atau pun Jawa bagian timur. Sebab, Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Tol Layang Japek sudah dibuka sejak Minggu lalu (15/12/2019).

Untuk sementara, tol layang ini tidak berbiaya alias gratis bagi pengguna jalan.

"Alhamdullilah 6.00 WIB di Simpang Susun Cikunir telah dioperasikan Tol Jakarta Cikampek elevated dan untuk sementara waktu, jalan tol ini akan dioperasikan tanpa dikenakan tarif," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru saat membuka perdana Tol Layang Japek.

Meski sudah dibuka, namun tol ini belum bisa dikatakan mulus 100%. Berdasarkan pengalaman detikcom saat mencoba tol ini Minggu lalu, masih tampak sambungan jembatan yang belum rapi. Sambungan jembatan yang belum rapi tampak banyak. Kemudian, letaknya berdekatan.

Tak heran, mobil yang melesat apalagi dengan kecepatan tinggi pasti akan mengalami guncangan yang keras. Maka dari itu, saat melintas tol ini pengguna jalan mesti hati-hati dan disarankan tak memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi.

Hal lain yang mesti diantisipasi ialah bentuk jalan yang naik turun alias 'bergelombang'. Serta, jalan yang sedikit menukik.

Amankah untuk dilewati?
Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Survei Dini Pengganti Jokowi
Survei Dini Pengganti Jokowi Selengkapnya