Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 19:30 WIB

Bandara Kertajati Masih Sepi, AP II: Lihat Saja 20 Tahun Lagi

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati belakangan menjadi perhatian banyak pihak. Sejak dioperasikan pada pertengahan tahun 2018, bandara tersebut masih sepi dari penumpang.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin tidak menyangkal jika bandara itu memang masih sepi. Namun, dia optimistis jika Bandara itu bisa seperti Bandara Soekarno-Hatta pada 20 tahun mendatang.

"Kalau sekarang memang masih sepi tapi lihat saja 20 tahun ke depan (Bandara Kertajati) bakal jadi seperti Bandara Soekarno-Hatta," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (22/12/2019).


Awal mengaku kesal dengan pihak yang menganggap sepele untuk perkembangan bandara itu. Awal bercerita, ada pihak yang meminta untuk bandara tersebut ditutup.

"Ada yang bilang Bandara Kertajati tutup saja balik ke Bandung lagi. Kesal saya jujur saja," sebutnya.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura II (Persero) dapat izin pemerintah untuk memegang saham 25% di Bandara Kertajati. Keputusan ini ditetapkan dalam rapat bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hari Kamis, (16/5/2019).

"Sesuai hasil keputusan rapat tadi di Menko Kemaritiman adalah memutuskan posisi AP II di luar yang 3 itu (operator, developer, asset owner) kita sekaligus sebagai investor dengan rencana memegang 25% kepemilikan saham di Bandara Kertajati," jelas Awal, Kamis (16/5/2019).



Simak Video "2020 Bandara Kertajati Layani Penerbangan Haji"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com