Tol Japek Layang Macet, Menhub: Nanti Kita Batasi yang Naik

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 22 Des 2019 17:00 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Tangerang - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bicara soal kemacetan di tol Jakarta-Cikampek II (elevated) atau Japek Layang. Meski sudah dibuka, diketahui tol tersebut mengalami macet panjang.

Budi Karya menilai, kemacetan kemarin disebabkan oleh euforia dari pengguna karena ingin menjajal tol baru. Sehingga proyek tol yang baru dibuka untuk mengatasi kemacetan tersebut tidak bisa dibilang gagal.

"Kan cuma 1 hari macetnya. Jadi euforia orang bareng-bareng kesana gitu," kata Budi Karya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (22/12/2019).



"Kayak contoh saya jual martabak, martabaknya enak saya promosiin terus pada dateng. Baru satu jam habis, masa dibilang gagal? Kan enggak," sambungnya.

Untuk mencegah kemacetan di tol Japek Layang, Budi bilang, ke depan akan dibatasi kendaraan yang lewat tol tersebut. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di atas.

"Nantinya kita lihat kita akan batasi orang yang naik ke atas, begitu sebagainya saya yakin oke. Jadi saya tinggal akan mengawasi katakanlah kalau sudah sekian ribu, mobil berhenti lewat jalan biasa. Kemarin kan orang maksain mau naik semuanya ke sana," ujar dia.



Simak Video "Jika PON 2021 Usai, Bagaimana Nasib 428 Bus yang Dikirim ke Papua?"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)