Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 13:18 WIB

Tol Cipali Bakal Diperlebar, Siap-siap Perjalanan Terganggu

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Sudirman Wamad
Jakarta - Lajur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) bakal diperlebar mulai tahun depan. Proses pembangunan lajur tambahan diperkirakan bakal sedikit mengganggu kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menjelaskan walaupun nantinya proses pelebaran tol akan sedikit mengganggu lalu lintas di sana, setelah rampung manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

"Pastinya kalau ada gangguan pasti lah ya. Tapi kan gangguan itu dengan ujungnya pada pelayanan masyarakat," kata dia saat dihubungi detikcom, Senin (30/12/2019).


"Kalau misalnya kita kasih solusi tanpa ada gangguan kan nggak mungkin juga kan. Kan nggak mungkin. Kita, rumah mau kita tambah satu kamar saja di ruang tamu juga terganggu, ya kan," sebutnya.

Danang tak mau menjawab apakah proses pelebaran lajur Tol Cipali juga akan berdampak terhadap lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek yang menuju ke arah Cipali.

Dia hanya memastikan bahwa pihaknya bakal mencari metode terbaik terkait proses penambahan lajur. Dengan demikian itu bisa meminimalisir dampak negatif yang disebabkan oleh pekerjaan tersebut.

"Saya tidak bilang begitu (bakal mengganggu kendaraan dari arah Cikampek). Nanti kita lihat metode yang lebih baik," tambahnya.



Simak Video "Tol Cipali Km 136 Banjir, Lalin Macet Parah!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com