Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 01 Jan 2020 08:53 WIB

Sebagian Jakarta Banjir, MRT Tetap Beroperasi Normal

Anisa Indraini - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Curah hujan yang cukup tinggi di Jakarta hingga pagi ini membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Meski demikian, hal ini tidak berdampak terhadap operasional MRT Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan operasional kereta dan stasiun saat ini berjalan normal.

"Saat ini masih normal jadi tidak ada gangguan. Syukurnya drainase semua berjalan dengan baik jadi tidak ada genangan di sekitar stasiun MRT," kata Kamaluddin saat dihubungi detikcom, Rabu (1/1/2020).


Masyarakat yang ingin berpergian pun bisa menggunakan MRT Jakarta untuk moda transportasi karena semua stasiun saat ini masih berfungsi dengan baik.

"Pengguna kami umumkan tidak ada masalah silahkan menggunakan MRT semua stasiun aman dan semua fungsi juga berjalan dengan baik. Jadi silakan menggunakan MRT untuk transportasi," ungkapnya.


Dikarenakan hujan masih terus mengguyur, pihaknya mengantisipasi di beberapa titik stasiun rawan banjir seperti Setiabudi, Dukuh Atas, hingga Bundaran HI.

Jika genangan air mulai tinggi, pihaknya akan menutup pintu stasiun yang sudah kedap air.

"Kalau memang ada air tinggi, bakal ditutup dengan pintu kedap air tapi itu nanti. Saat ini masih belum ada indikasi apa-apa," ujar dia.

Simak Video " Menlu Jepang Coba MRT Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com