Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 10:50 WIB

Aliran Listrik Normal, LRT Jakarta Meluncur Lagi

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Aktivitas Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta sudah kembali beroperasi normal setelah kemarin dihentikan lantaran pasokan listrik utama ke LRT Jakarta terputus akibat Gardu Utama PLN Stasiun Pulomas LRT dipadamkan.

Corporate Communication PT LRT Jakarta Melisa Suciati mengatakan pengoperasian LRT Jakarta sudah berjalan normal dengan jadwal keberangkatan 10 menit sekali.

"Pagi ini, mulai pukul 7.30 WIB kereta LRT Jakarta telah melayani warga dengan Headway 20 menit sekali. Dan per pukul 09.00 WIB tadi kereta sudah beroperasi normal dengan Headway 10 menit sekali," kata dia dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Rabu (2/1/2020).


Saat ini, sebanyak 6 stasiun LRT Jakarta mulai dari Stasiun Velodrome, Equestrian, Pulomas, Boulevard Selatan, Boulevard Utara dan Pegangsaan Dua telah dapat digunakan dengan normal.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah sempat tergenang banjir setelah diguyur hujan saat malam pergantian tahun 2020. Salah satunya mengakibatkan daerah Pulomas dan Kelapa Gading banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Kejadian ini juga berdampak pada gangguan kelistrikan, sistem perkeretaapian dan akses maupun fasilitas stasiun, sehingga membutuhkan proses pemulihan secara bertahap," ungkapnya.



Simak Video "LRT Jakarta Resmi Beroperasi Mulai 1 Desember, Tiketnya Rp 5.000"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com