Tol Dalam Kota Tak Lagi Gratis

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 03 Jan 2020 13:24 WIB
Tol Dalam Kota/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tol Dalam Kota Jakarta mulai bertarif normal Jumat (3/1/2020) pukul 12.00 WIB. Tol ini sebelumnya digratiskan menyusul adanya banjir.

Ruas tol yang tarifnya kembali normal adalah Tol Cawang-Grogol-Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Lalu, Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga-Pluit yang dikelola PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Desi Arryani memastikan, kondisi jalan maupun gerbang tol di area Tol Dalam Kota telah beroperasi normal.

"Untuk mengantisipasi cuaca Jadetabek ke depan dan agar tidak terjadi genangan yang berdampak pada tidak berfungsinya jalan tol dengan baik, kami telah menyiapkan pompa-pompa air, sand bag dan mengecek saluran drainase berfungsi dengan baik khususnya pada lokasi rawan genangan," kata Desi melalui keterangan tertulis, Jumat (3/1/2020).


Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, pada hari ini jaringan Jalan Tol Dalam Kota telah beroperasi normal dan tidak ada genangan yang mengganggu operasional jalan tol. Sehingga, jalan tol bisa kembali dilintasi kendaraan seperti biasa.

"Terhitung pukul 12.00 WIB hari ini, tarif di Jalan Tol Dalam Kota kembali diberlakukan secara normal. Telah dikoordinasikan juga kepada pihak BUJT Jalan Tol Dalam Kota untuk terus berupaya memiliki kesiapsiagaan terkait kondisi curah hujan tinggi," kata Danang.

Simak Video "Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota Arah Cawang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)