Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 09:45 WIB

Ke Bandara Kertajati Bisa Lewat Tol Cisumdawu di September, Tapi...

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Proyek Tol Cisumdawu/Foto: Wisma Putra


Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, dalam rapat koordinasi ini, pihaknya juga meminta Kementerian PUPR untuk membersihkan hambatan di jalan nasional yang akan digunakan. Dengan begitu waktu tempuh yang bisa mencapai 90 menit terpangkas menjadi 60 menit.

"Jadi kalau kita pakai jalan tol, kemudian turun ke bawah (jalan nasional), ke Kertajati itu bisa 97 menit. Tapi kalau jalan nasional ini sama jalan provinsi dihilangkan gangguan sampingnya oleh PUPR, ini bisa waktunya menjadi 61 menit. Itu yang dikejar sama kita," ungkap Budi.

Sebagai informasi Tol Cisumdawu seksi I menghubungkan Cileunyi ke Rancakalong sepanjang 10,57 kilometer (km). Lalu seksi II dengan total panjang 17,05 km menghubungkan Rancakalong sampai Sumedang.


Seksi III menghubungkan Sumedang ke Cimalaka sepanjang 4,5 km. Sedangkan seksi IV sepanjang 8,20 km menghubungkan Cimalaka menuju Legok.

Kemudian, seksi V dari Legok ke Ujung Jaya dengan panjang 14,90 km. Terakhir, seksi VI dari Ujung Jaya ke Dawuan dengan panjang 6,06 km.
Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Apa Kabar Tol Cisumdawu, 'Penyambung Hidup' Kertajati?"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com