Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 23:00 WIB

Bandara Blora Bakal Dikembangkan, Begini Tahapannya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Pendaratan perdana di Bandara Ngloram-Blora/Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Semarang - Pemerintah akan mengembangkan di Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (11/1).

"Ngloram itu lebih progresif, karena untuk tanahnya sudah selesai semuanya. Oleh karenanya kita telah menyediakan anggaran untuk lakukan pembangunan," ujar Menhub Budi Karya.

Anggaran tersebut disiapkan untuk membiayai dua pengerjaan yaitu perpanjangan runway dan pembangunan terminal Bandara Ngloram. Pembangunan ditargetkan selesai dan beroperasi secara komersil pada 2021.

Budi Karya menugaskan Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti dan Direktur Bandar Udara Praminto Hadi untuk melakukan test flight terlebih dahulu hari ini. Direncanakan Menhub akan berkunjung ke Bandara Ngloram bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bulan depan.


"Jadi sekarang ini penerbangan perdana oleh saya itu baru boleh dilakukan kalau ada test flight terlebih dahulu. Sekarang sedang dilakukan oleh Bu Dirjen dan Pak Direktur Bandara, kalau bagus mungkin bulan depan saya ke saya mau ajak Pak Gubernur nanti," jelas Budi.

Rencana pengembangan Bandara Blora. Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com