Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 10:42 WIB

Jokowi Cek Proyek Pendukung Pariwisata di Labuan Bajo Hari Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Agus Suparto/Presidential Palace
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengecek sejumlah pembangunan dan pengembangan proyek pendukung pariwisata di Labuan Bajo. Wilayah ini memang diprogram sebagai destinasi pariwisata super prioritas Indonesia.

"Jadi presiden ini akan ke sini, beliau yang saya pahami beliau ingin melihat perkembangan proyek-proyek yang terkait dengan pengembangan Labuan Bajo sebagai super prioritas ini," kata Direktur Utama PT ASDPIndonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Senin (20/1/2020).

Ira menjelaskan salah satu yang akan ditinjau Jokowi adalah proyek kawasan Hotel dan Marina. Kunjungan ini sebenarnya sudah dijadwalkan pada Desember 2020 tapi tertunda karena ada kegiatan lain Presiden.


"Salah satunya yang nanti beliau akan kunjungi, beliau Juli tahun lalu ke sini waktu masih konstruksi, beliau bilang 'saya Desember ke sini' dan kan hampir Desember juga ke sini tapi ada schedule yang lain," sebutnya.

Pada kunjungan kerjanya hari ini di Labuan Bajo, Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata yang sudah rampung pada pembangunan tahap awal, yaitu hotel yang dikembangkan oleh ASDP, Inaya Bay Komodo.

"Beliau akan ke sini, beliau tentu saja akan melihat perkembangan di sini (Inaya Bay Komodo) dan beliau akan meresmikan di sini," tambahnya.



Simak Video "Jokowi Resmikan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com