Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 14:33 WIB

Sah! Jokowi Resmikan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi resmikan kawasan Marina di Labuan Bajo/Trio Hamdani-detikcom
Labuan Bajo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini meresmikan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, meliputi hotel bintang 5 dan area komersial. Proyek lain yang masih dalam proses pembangunan adalah marina untuk parkir kapal yacht dan beach club, pengembangan dermaga dan teriminal penyeberangan.

Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

"Bapak ibu yang saya hormati saya sangat senang sekali melihat betapa bagusnya Hotel Inaya Bay ini dan saya nggak ingin berpanjang kata. Semoga hotel ini bisa memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo pada sore hari ini saya nyatakan dibuka," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (20/1/2020).


Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi sebelumnya menjelaskan kegiatan Presiden di Labuan Bajo.

"Jadi presiden ini akan ke sini, beliau yang saya pahami beliau ingin melihat perkembangan proyek-proyek yang terkait dengan pengembangan Labuan Bajo sebagai super prioritas ini," kata Ira di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Senin (20/1/2020).

Pada kunjungan kerjanya hari ini di Labuan Bajo, Jokowi meresmikan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata yang sudah rampung pada pembangunan tahap awal yang dikembangkan oleh ASDP.



Simak Video "Jokowi Resmikan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com