Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 11:52 WIB

Telan Rp 14 Trilliun, Proyek Terminal 4 Soetta Kelar 2023

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta -

PT Angkasa Pura II (Persero) sedang melakukan pengembangan kawasan Bandara Soekarno-Hatta dengan menyiapkan terminal 4. Pembangunan terminal akan dimulai awal tahun 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 12-14 triliun.

"Nlai investasi tidak akan kurang sekitar Rp 12-14 triliun untuk satu gedung terminal," kata Awal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (24/1/2020).

Awal mengupayakan menggarap terminal 4 dengan menggandeng swasta. Pihaknya membuka kesempatan untuk pihak swasta yang mau ikut gabung garap proyek terminal 4.

"Belum tahu (investor). Sangat terbuka akan kita kerjasamakan dengan mitra strategis yang minat investasi di situ," ucap Awal.

Lahan untuk terminal 4 saat ini sudah disiapkan seluas 102 hektar. Pembangunan konstruksi diperkirakan bisa selesai akhir tahun 2023 dan bisa langsung dioperasikan atau dioperasikan bertahap.

"102 hektar (lahan) sudah ready. 2023 akhir diperkirakan selesai. Apakah nanti bisa kita operasikan bertahap atau belum tahu," tuturnya.



Simak Video "Penampakan Bandara Soetta yang Sepi Usai Penerbangan Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com