Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Jan 2020 14:05 WIB

Pengin Nonton MotoGP di Mandalika? Segini Nih Harga Tiketnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Layout Sirkuit Mandalika Foto: MotoGP.com
Jakarta -

Adu kencang 'kuda besi' di ajang MotoGP bisa disaksikan langsung di Indonesia pada 2021. Lantas berapa harga tiket untuk menonton MotoGP?

Menurut Dirut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan kemungkinan harga tiket akan berada di sekitar US$ 100 dolar atau sekitar Rp 1,4 juta.

Jumlah itu merupakan perkiraan harga tiket apabila melihat harga yang dipatok di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, harga sebetulnya akan diumumkan penyelenggara MotoGP Agustus nanti.

"Masih pre-booking nanti tunggu Dorna, pengumuman Agustus 2020. Mungkin Biasanya sih, kalau di Sepang kan US$ 100 sekian," kata Abdulbar di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).


Sebelumnya, ITDC sendiri sudah membuka pemesanan tiket pre-booking MotoGP sejak tanggal 20 Januari lalu di website themandalikagp.com. Hingga kini menurutnya sudah ada 3.200 tiket yang terpesan dari 10 ribu tiket yang disiapkan.

"Baru kita buka tanggal 20 sekarang sudah terpesan 3.200 tiket. Jadi testing aja kita nih laris apa nggak, eh ternyata baru seminggu udah cukup laris," ungkap Abdulbar.

Dari 3.200 tiket yang terpesan, menurut Abdulbar sejauh ini kebanyakan dipesan oleh turis domestik. Sisanya, dari Malaysia dan Australia.

"Campur campur, online kan via website. Indonesia ada, Malaysia ada, Australia ada. Masih Indonesia mayoritas," kata Abdulbar.

Berapa target jumlah penonton MotoGP Mandalika? Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Wajah Lintasan Surga Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com