Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Jan 2020 20:30 WIB

Disubsidi, Tarif Damri Bandara Kulon Progo Rp 25.000

Usman Hadi - detikFinance
Menhub jajal minibus Damri di Bandara Kulon Progo Minibus Damri ke dan dari Bandara Internasional Yogyakarta/Foto: Usman Hadi/detikcom
Kulon Progo -

Minibus Damri dari Shelter Sleman City Hall (SCH) dan Hartono Mall ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo sudah beroperasi mulai Kamis (30/1/2020) kemarin. Untuk sementara pemerintah mematok tarif khusus di dua shelter tersebut.

"Kami memberikan subsidi di dua shelter yang headway-nya sudah bagus (Shelter SCH dan Hartono Mall), sehingga kita harapkan masyarakat terbiasa untuk menggunakan transportasi Bus Damri dari dan menuju ke sini (YIA/Yogyakarta International Airport)," jelas Menteri Perhubungan BUdi Karya Sumadi di sela menjajal minibus Damri, di Kulon Progo, Jumat (31/1/2020).

Budi menuturkan, tarif normal Damri dari dan menuju Bandara Kulon Progo adalah Rp 70.000, namun disubsidi sehingga tarif Damri dari dan menuju YIA via Shelter SCH dan Hartono Mall hanya dipatok tarif Rp 25.000.


Namun Budi tak menjelaskan secara detail sampai kapan subsidi tersebut diberikan ke pengguna Damri dari dan menuju YIA. Ia hanya menjelaskan kehadiran Damri itu untuk memperbanyak alternatif moda transportasi darat menuju YIA.

"Jadi kita ada dua pilihan (menuju YIA menggunakan transportasi umum). Satu itu menggunakan bus, yang lain menggunakan kereta. Kereta api sementara berhentinya di (Stasiun) Wojo, musti oper (untuk ke YIA)," paparnya.

Adapun Budi menegaskan diberlakukannya tarif subsidi Damri hanya berlaku di Shelter SCH dan Hartono Mall. Sementara di Shelter Damri Malioboro diberlakukan tarif normal yakni Rp 70 ribu untuk sekali jalan.

Disubsidi, Tarif Damri Bandara Kulon Progo Rp 25.000



Simak Video "Jokowi Yakin Bandara Baru Yogyakarta Rampung Pertengahan 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com