Keliling Cek Bandara Kulon Progo, Jokowi: Sementara Ini Puas

Sayoto Ashwan - detikFinance
Jumat, 31 Jan 2020 21:30 WIB
Presiden Jokowi keliling mengecek Bandara Internasional Yogyakarta
Presiden Jokowi keliling mengecek Bandara Internasional Yogyakarta/Foto: Sayoto Ashwan/detikcom
Kulon Progo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kabupaten, Kulon Progo DIY, Jumat (31/1/2020). Usai berkeliling di terminal bandara, Jokowi mengaku puas.

"Saya tadi lihat dengan Ngarso Dalem (Sultan), pekerjaan bagus dan ini dikerjakan oleh BUMN kita PTPP. Sementara ini puas," terang presiden Jokowi usai melihat proyek pembangunan bandara YIA.

Jokowi melihat pekerjaan pembangunan bandara di Kulon Progo merupakan pekerjaan yang besar. Namun perusahaan mampu menyelesaikan pekerjaan hanya dalam waktu 20 bulan. Baik dalam pembangunan runway sampai dengan pembangunan gedung seluas 219 meter persegi.

"Yang kurang belum kelihatan. Penataan baru semuanya," ujarnya.


Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan yang cepat. 20 bulan adalah waktu yang pendek untuk pembangunan sebesar ini. Namun BUMN mampu menjawab dan menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Pembangunan Bandara YIA, saat ini sudah memasuki tahap akhir. Sesuai rencana pembangunan akan selesai pada akhir Maret mendatang bersamaan dengan dipindahnya penerbangan dari Adisutjipto, Yogyakarta.

Ke depan presiden ingin pelayanan yang cepat. Pelayanan yang cepat akan mampu meningkatkan traffic penerbangan menjadi padat. Hal ini yang harus dikejar dari setiap bandara.

"Semua bandara orientasi kesana. Pelayanan yang cepat, service cepat itu adalah kunci," terangnya.



Simak Video "Jokowi Yakin Bandara Baru Yogyakarta Rampung Pertengahan 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)