Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 05:32 WIB

Analisis PUPR Soal Banjir di Underpass Kemayoran

Danang Sugianto - detikFinance
Hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi tadi membuat underpass Kemayoran kembali banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai 4 meter. Analisis PUPR Soal Banjir di Underpass Kemayoran. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Untuk kesekian kalinya, kemarin underpass Kemayoran kembali mengalamu banjir. Ketinggian banjir kali ini diperkirakan mencapai 4 meter.

Meski begitu, banjir di underpass Kemayoran kemarin tidak lebih parah dibanding kondisi pada pekan lalu. Beberapa pompa juga sudah disiagakan untuk mengatasi banjir tersebut.
Pompa tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ada 2 unit pompa air ke Underpass Kemayoran. Selain itu Kementerian PUPR hari ini juga mengirimkan pompa air ke titik-titik rawan banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Seperti di Monas, hari ini dikirimkan 1 pompa air. Lalu 2 pompa air dikirim ke Tangerang dan 1 pompa air ke Green Garden, Jakarta.

Selain mengirimkan pompa, Kementerian PUPR juga akan mengkaji ulang underpass yang jadi langganan banjir tersebut. Kementerian PUPR juga memiliki diagnosa kenapa underpass Kemayoran sering kebanjiran. Apa itu?

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com