Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 11:17 WIB

Budi Karya dan Basuki Dipanggil DPR Bahas Infrastruktur Pariwisata

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Raker DPR dengan Menhub dan Menteri PUPR Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Komisi V DPR RI memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hari ini. Keduanya akan melakukan rapat kerja dengan DPR membahas infrastruktur transportasi pariwisata.

Lebih khususnya, mereka akan membahas mengenai infrastruktur pada lima destinasi wisata prioritas nasional, mulai dari Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, Borobudur, dan Likupang.

Rapat dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. Namun, rapat baru dibuka sekitar pukul 10.45 WIB yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

"Izinkan saya buka rapat hari ini. Rapat ini saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Lasarus di ruang rapat Komisi V, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Lasarus memberikan pengantar bahwa masih ada masalah dalam pembangunan infrastruktur pengembangan wilayah destinasi wisata prioritas.

"Pada raker sebelumnya tentang RKAKL telah disampaikan beberapa program pembangunan infrastruktur namun demikian masih ada masalah di sana. Antara lain infrastruktur akses konektivitasnya masih perlu dibenahi baik terminal bandara, runway, dan taxiway," papar Lasarus.

"Serta dermaga pelabuhan dan juga standar fasilitas sosial dan umum," lanjutnya.



Simak Video "Kaget Tarif Tol Naik, Menteri PUPR Telepon Kepala BPJT"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com