Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Feb 2020 09:58 WIB

Jokowi Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung April

Trio Hamdani - detikFinance
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau renovasi Masjid Istiqlal Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meninjau Renovasi Masjid Istiqlal/Foto: Andhika/detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan renovasi Masjid Istiqlal rampung pada April 2020. Hari ini dirinya juga telah melakukan peninjauan renovasi yang sedang berjalan, didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

"Bulan-bulan 4 Insyaallah sudah selesai semuanya," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Berdasarkan hasil tinjauannya pagi ini, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu cukup puas dengan progres renovasi Masjid Istiqlal.

"Tadi sudah kelihatan bersih, dipoles lantainya marmer, dindingnya marmer, dipoles semuanya. nanti sound nya diganti, lighting nya diganti, kemudian karpetnya diganti, tempat wudhu semuanya juga diperbaiki semuanya ini memang sebuah perbaikan total," jelasnya.

Jokowi juga memastikan bahwa saat bulan Ramadan nanti, Masjid Istiqlal sudah bisa digunakan oleh masyarakat seperti semula.

Namun orang nomor satu di Indonesia itu menjelaskan bahwa pekerjaan renovasi harus dilakukan secara hati-hati, mengingat warisan budaya yang tidak boleh diubah.

"Iya sudah. Kita harapkan sudah selesai. Tapi memang banyak hal yang tidak bisa dikerjakan karena ini ada heritage, sebuah warisan pusaka sehingga pengerjaannya memang harus hati-hati, tidak boleh merusak, tidak boleh mengganti ya," tambahnya.

Jokowi Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung April


Simak Video "Masjid Istiqlal Direnovasi, Jokowi Minta Semua Kelar Sebelum Puasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com