Bakal Ada Terowongan Bawah Tanah Hubungkan Istiqlal dan Katedral

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 07 Feb 2020 10:25 WIB
masjid
Masjid Istiqlal/Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa ada usulan untuk dibuat terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Usulan itu sudah mendapatkan persetujuan darinya.

"Juga tadi ada usulan untuk dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi sudah saya setujui," kata dia di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Terowongan ini akan menghubungkan kedua tempat ibadah yang letaknya saling berseberangan.

"Ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi, tidak kelihatan berseberangan tapi silaturahmi. (Terowongan) bawah tanah sehingga tidak nyeberang. Kalau nyeberang itu kayak berseberangan. Nah sekarang pakai terowongan bawah, jadi terowongan silaturahmi," tambahnya.

Sebagai informasi, pagi ini Jokowi juga meninjau proyek renovasi Masjid Istiqlal. Dia didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Jumat (7/2/2020), Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mulai melakukan peninjauan sekitar pukul 08.50 WIB. Dirinya mengecek beberapa titik di dalam dan bagian Masjid Istiqlal sambil menyimak paparan terkait pekerjaan renovasi masjid.

Bakal Ada Terowongan Bawah Tanah Hubungkan Istiqlal dan Katedral


Simak Video "Jokowi Tinjau Istiqlal: Rencana Dibuka Juli, Keputusan di Imam Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)