Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 08 Feb 2020 08:00 WIB

Tarif Tiga Ruas Tol Ini Diusulkan Naik

Anisa Indraini - detikFinance
Tol Surabaya-Gempol Foto: Dok. Jasa Marga: Tol Surabaya-Gempol
Jakarta -

Tiga ruas tol diusulkan tarifnya naik. Penyesuaian tarif tersebut merupakan bagian dari skema pengembalian investasi yang disepakati dalam perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Corporate Secretary Jasa Marga Mohamad Agus Setiawan mengatakan, telah mengajukan 3 ruas tol ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk dilakukan penyesuaian tarif.

Adapun ketiga ruas tol tersebut adalah Tol Belawan - Medan - Tanjung Morawa dengan panjang 34,4 kilometer (km). Selanjutnya, ruas Surabaya - Gempol sepanjang 45 km, dan ruas tol Palimanan - Kanci sepanjang 26 km.

Agus menjelaskan, saat ini Jasa Marga mengelola sebanyak 33 ruas tol. Setiap ruas tol selama 2 tahun sekali akan disesuaikan tarifnya.


"Penyesuaian diusulkan ke pemerintah melalui BPJT setiap periode waktunya, ada yang di tahun ganjil ada di tahun genap. Dalam waktu dekat ruas Surabaya - Gempol, Belawan - Medan - Tanjung Morawa dan Palikanci. Itu sudah kita usulkan, prosesnya kapan ada evaluasi dari BPJT," kata Agus di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Namun, Agus masih belum membeberkan berapa kenaikan tarif tol tersebut. Agus bilang, penyesuaian tarif masih didiskusikan dengan pemerintah.

"Tarif pastinya belum," ujarnya.

Selain itu 7 ruas tol lain juga bakal naik Februari ini. Klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pengembalian Investasi, Tarif Tol Naik Akhir 2019"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com