Ada Tugu di Tol Disebut Mirip Palu Arit, Benar Nggak Sih?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 11 Feb 2020 06:24 WIB
Jasa Marga membantah anggapan tugu di interchage Tol Madiun sebagai lambang palu arit yang identik dengan PKI. Menurut pihaknya, itu merupakan logo PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK).
Foto: Sugeng Harianto
Jakarta -

Jasa Marga menanggapi viralnya pembicaraan media sosial mengenai tugu iconic di Simpang Susun (SS) Gerbang Tol (GT) Madiun yang dianggap mirip dengan palu arit. PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Ngawi- Kertosono menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Tugu iconic tersebut menggambarkan logo perusahaan yang berfungsi sebagai branding perusahaan serta diharapkan sebagai penanda bagi pemakai jalan yang belum mengetahui akses Gerbang Tol Madiun.

Direktur Utama PT JNK Dwi Winarsa menjelaskan sejak 9 Mei 2018 lalu, PT JNK resmi menyandang nama baru yang sebelumnya PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ).

Hal ini juga mendasari dibuatnya tugu iconic tersebut, agar masyarakat dapat lebih mengenal dekat pengelola jalan tol yang masuk ke dalam Jalan Tol Trans Jawa sepanjang 88 Km tersebut.

"Dilihat dari sisi sudut tertentu Tugu Iconic membentuk huruf J-N-K. Tugu menjulang vertikal jika dilihat dari arah barat ke timur membentuk huruf 'J'. Lengkung jalan tol yang melingkar jika dilihat dari atas akan membentuk huruf 'N'. Serta yang terakhir, secara keseluruhan jika dilihat dari arah SS Madiun ke arah timur akan membentuk huruf 'K'," jelas Dwi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Suasana Antrean Kendaraan Siang Ini di Gerbang Tol Cikampek Utama"
[Gambas:Video 20detik]