Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 05:40 WIB

Asyik! Sebentar Lagi KRL Tersambung MRT Jakarta

Soraya Novika - detikFinance
KRL Commuter Line terlihat sepi di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta. Selasa (4/6/2019). Jika saat weekdays KRL terlihat penuh sesak kini KRL terlihat sepi. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Fasilitas transportasi publik di Jakarta kian ditingkatkan. Dalam waktu dekat, masyarakat dengan mobilitas tinggi yang kerap berpindah-pindah moda transportasi bakal dipermudah langkahnya.

Pasalnya, komitmen menyambung jalur moda transportasi kereta api (KA) dengan Moda Raya Terpadu (MRT) kini kian serius digarap. Rencananya, empat stasiun KA di Jabodetabek yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Senen, Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang bakal dibuatkan Transit Oriented Development (TOD) untuk menyambungkan jalur kedua moda transportasi tersebut.

Memuluskan pembangunan TOD itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun menyatakan dukungannya dengan memberi lahan aset milik perusahaan pelat merah itu untuk penataan ulang alur penumpang dari dan menuju stasiun tersebut.

Sejumlah kegiatan menggarap lahan pun telah mulai dilaksanakan oleh PT KAI bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta.

Bagaimana konsepnya?

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com