Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Mar 2020 10:12 WIB

Bandara Sam Ratulangi Diperluas, Kapasitas Penumpang Jadi 6 Juta

Angela Rawis - detikFinance
Terminal Bandara Sam Ratulangi Diperluas Foto: Angela Rawis/detikcom
Manado -

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meletakkan batu pertama atau groundbreaking proyek perluasan terminal Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (9/2/2020).

Olly berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh jajaran serta PT Angkasa Pura I (Persero) yang memperluas terminal Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Hari ini adalah yang disampaikan secara langsung pak Presiden pada saat berkunjung ke Sulut, dan ini menjadi harapan besar bagi seluruh rakyat Sulut karena kita tahu persis bahwa secara yang ada di bibir Pasifik di ujung utara negara kesatuan Republik Indonesia kita sangat mengharapkan bandara ini menjadi yang paling baik," jelas Olly.

Olly mengatakan pemerintah fokus pada pembangunan di daerahnya dengan perluasan terminal di Bandara Sam Ratulangi.

"Tapi puji syukur hari ini tentunya kita sangat mengharapkan karena pemerintah pusat begitu antusias mendorong pembangunan karena saya kira Pak Presiden juga melihat keseriusan pemerintah dalam menunjang pariwisata dan pembangunan di Sulut," ujarnya.

Perluasan terminal ini memiliki luas 30.000 meter persegi khusus untuk terminal nasional, nantinya kapasitas penumpang meningkat dari 2,6 juta sampai 2,7 juta penumpang per tahun menjadi 5,7 juta hingga 6 juta penumpang per tahun.

Begitu juga dengan tempat parkir yang sekarang hanya bisa menampung 350 kendaraan roda empat akan bisa memuat hingga 650 kendaraan. Beberapa fasilitas lainnya juga akan ditambahkan di terminal baru.

Perluasan terminal Bandara Sam Ratulangi Manado ini dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk dengan biaya sekitar Rp 477 miliar.

Terminal Bandara Sam Ratulangi DiperluasFoto: Angela Rawis/detikcom


Simak Video "Ini Alasan Gubernur Sulut Ogah Lantik Bupati Talaud Terpilih"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com