Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Mei 2020 11:44 WIB

Waskita Percepat Pembangunan Tower 6 RS Darurat di Wisma Atlet

Nurcholis Maarif - detikFinance
Waskita Foto: Waskita Karya
Jakarta -

PT Waskita Karya (Persero) Tbk memastikan pembangunan tower 6 Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan Rumah Sakit Darurat COVID-19 akan diserahterimakan pada 8 Mei 2020.

"Pekerjaan RS Darurat COVID-19 tower 6 ini mulai dikerjakan pada tanggal 13 April 2020 dan akan diserahterimakan pada tanggal 8 Mei 2020," ungkap Project Manager, Adriansyah Perdana, dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

RS Darurat Covid-19 yang dikerjakan Waskita berada di tower 6 yang memiliki 24 lantai seluas 40.300 meter persegi dan terdiri dari 650 unit kamar dengan kapasitas keseluruhan 1.750 pasien.

Dijelaskannya, pembangunan tower 6 Wisma Atlet Kemayoran merupakan usaha penambahan fungsi RS Darurat COVID-19. Rinciannya, lantai 1 dijadikan ruang IGD, lantai 2 ruang High Care Unit (HCU), lantai 3 ruang Intensive Care Unit (ICU), dan lantai 4-24 merupakan ruang rawat inap pasien.

Sebelumnya Waskita juga telah menyelesaikan pembangunan fasilitas karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

"Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk berupaya keras dengan mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai," ujar Adriansyah.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah melalui Kementerian PUPR memutuskan untuk mengalihkan kembali tiga tower lainnga dan meningkatkan tower 6 di Wisma Atlet Kemayoran untuk mengatasi pasien COVID-19.



(akn/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com