Erick Thohir Mau Sambungkan Pelabuhan Benoa dan Bandara Ngurah Rai

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 20 Mei 2020 14:36 WIB
Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pelabuhan Benoa di Bali akan diprioritaskan untuk pariwisata. Nantinya, pelabuhan ini terhubung dengan Bandara Ngurah Rai.

Demikian disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah diskusi online, Rabu (20/5/2020).

"Benoa itu akan jadi one stop pelabuhan untuk diprioritaskan ke tourism. Ada yang namanya cruise dan yacht. Bahkan itu akan kita akan sambungkan dengan airport-nya. Nanti kita lagi pikirin nyambunginnya gimana," katanya.

Dia mengatakan hal itu sebagaimana di Singapura dan Hong Kong. Berbeda dengan dengan dua negara tersebut, akses untuk pindah dari Benoa saat ini hanya menggunakan bus.

"Karena seperti Changi, begitu turun pesawat mau cruise bisa langsung atau seperti di Hong Kong. Nah kalau kita masih harus pindah lagi naik bus. Nah ini yang sedang kita coba siasati seperti apa," jelasnya.

"Apalagi kita ini negara archipelago, kenapa kita tidak bisa jadi super hub. Ini yang kita coba lakukan, orang naik cruise ke Bali bisa muter ke Manado, Labuan Bajo dan ke mana-mana. Kenapa harus dari negara lain baru ke kita," imbuh Erick.

Erick menuturkan, pihaknya tetap akan bersinergi dengan negara-negara lain.

"Kita tetap harus bersinergi dengan Singapura dan Australia karena memang wilayah pelayarannya bersama juga," tutup Erick.



Simak Video "Asyik! Pemerintah Kaji Bantuan Subsidi Pulsa"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)