Duet Jokowi-Anies, Tinjau Stasiun MRT Persiapan New Normal

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 09:37 WIB
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan
Foto: Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan. (Andika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan peninjauan ke stasiun MRT. Peninjauan itu dilakukan dalam rangka kesiapan penerapan prosedur new normal di sarana publik.

Jokowi melihat langsung ke dalam stasiun hingga area tempat menunggu penumpang. Dia melakukan peninjauan itu didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan mulai hari ini stasiun MRT akan dijaga oleh pasukan TNI dan Polri. Hal itu dalam rangka memastikan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan di sarana transportasi

"Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," ujarnya di stasiun MRT, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan itu akan dilakukan juga di wilayah lain. Setidaknya ada 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota yang juga akan dilakukan pendisiplinan oleh TNI dan Polri.

"Sehingga kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga dan kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan menyadarkan mengingatkan masyarakat," tegasnya.

Usai memberikan pidatonya, Jokowi sempat berbincang dengan Anies. Anies seperti sedang menjelaskan sesuatu dengan sambil menunjukkan gadget-nya ke Jokowi.

Jokowi hari ini juga dijadwalkan melakukan peninjauan yang sama ke Sumarecon, Bekasi. Jokowi akan meninjau ke tempat-tempat umum seperti pasar dan mal.



Simak Video "New Normal, TNI Wara Wiri di Stasiun MRT Bundaran HI"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)