Jokowi Setuju Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disambung ke Surabaya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 14:31 WIB
Pembangunan proyek Kreta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terus berlanjut. Dari informasi yang dihimpun, konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung sudah mencapai 44% pembangunan fisiknya.
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memimpin rapat membahas proyek strategis nasional (PSN). Dalam rapat tersebut, diputuskan mayoritas PSN tetap berjalan.

Demikian disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah acara online, Jumat (29/5/2020).

"Alhamdulillah tadi Presiden baru saja memimpin rapat langsung mengenai proyek strategis nasional yang mayoritas tetap harus berjalan," katanya.

"Ini yang membuat kita harus optimis bahwa negara kita dalam kondisi yang terus memikirkan pembukaan lapangan kerja. Karena proyek-proyek strategis ini banyak sekali menyerap lapangan kerja," ujarnya.

Di BUMN, kata Erick, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilanjutkan. Bahkan, Jokowi setuju disambung sampai Surabaya supaya lebih layak.

"Contoh yang ada di BUMN Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Bahkan Presiden tadi sudah setuju disambungkan Jakarta-Bandung-Surabaya supaya lebih feasible. Ini pasti menyerap tenaga kerja luar biasa," ujarnya.

Lanjutnya, untuk lintasan kereta cepat Jakarta-Bandung ditargetkan rampung pada September 2022.

"Dan deadline Jakarta-Bantung tetap September 2022 harus bisa jadi sebagai target," tutupnya.



Simak Video "Proyek Kereta Cepat Disetop, Tapi di Tegalluar Masih Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)