Proyek 5 Destinasi Super Prioritas Jalan Terus Meski Ada Virus

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 17:08 WIB
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko berencana sambut turis lagi mulai 8 Juni. Nantinya, wisatawan harus melalui cek suhu badan dan diberi penanda stiker.
Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti

Di Borobudur, lanjut Basuki, ada pekerjaan untuk akses jalan utama. Nantinya akan ada beberapa gerbang untuk menuju Borobudur seperti gerbang Klangon, Sentul, Wates, Magelang, dan Purworejo.

"Jadi itu ada beberapa gerbang yang akan dibangun untuk antarkan turis menuju kawasan Borobudur. Jadi ada jalan akses utama dan gerbang-gerbang yang sudah kita kontrak tahun ini," tambahnya.

Di Mandalika, tugas utama Kementerian PUPR menyiapkan jalan akses dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Mandalika sepanjang 17 km. Proyek itu sudah dilakukan proses lelang. Diperkirakan pekerjaannya dimulai pada tahun ini dan selesai di 2021.

Untuk di Labuan Bajo, semua kegiatan sudah memiliki kontrak. Dia mencontohkan proyek terusan dari Puncak Waringin.

"Kemudian di jalan Soekarno Hatta bawah atau atas untuk dilebarkan dan di Gua Cermin. Kemudian di Manado-Bitung Likupang sudah ada kegiatan di antaranya adalah penataan Pantai Malalayang di Manado yang bisa dipakai untuk kuliner di Manado," tutupnya.



Simak Video "Momen Jokowi 'Pamer' Hasil Pembangunan, Jalan Tol Hingga Pelabuhan"
[Gambas:Video 20detik]

(das/fdl)