Direstui Jokowi, Kereta Cepat Bakal Bablas ke Surabaya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 30 Mei 2020 06:30 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggelar rapat membahas proyek strategis nasional (PSN). Dalam rapat tersebut, diputuskan mayoritas proyek strategis nasional (PSN) tetap berjalan.

Demikian disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah acara online, Jumat kemarin (29/5/2020).

"Alhamdulillah tadi Presiden baru saja memimpin rapat langsung mengenai proyek strategis nasional yang mayoritas tetap harus berjalan," katanya.

"Ini yang membuat kita harus optimis bahwa negara kita dalam kondisi yang terus memikirkan pembukaan lapangan kerja karena proyek-proyek strategis ini banyak sekali menyerap lapangan kerja," ujarnya.


Di BUMN, kata Erick, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilanjutkan. Bahkan, Jokowi setuju disambung sampai Surabaya supaya lebih layak.

"Contoh yang ada di BUMN Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Bahkan Presiden tadi sudah setuju disambungkan Jakarta-Bandung-Surabaya supaya lebih feasible. Ini pasti menyerap tenaga kerja luar biasa," ujarnya.

Lanjutnya, untuk lintasan kereta cepat Jakarta-Bandung ditargetkan rampung pada September 2022. "Dan deadline Jakarta-Bantung tetap September 2022 harus bisa jadi sebagai target," tutupnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung molor, Jepang bakal masuk. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2