Bandara Semarang Akan Buka Semua Penerbangan Domestik

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Selasa, 02 Jun 2020 21:14 WIB
Bandara Ahmad Yani Semarang
Bandara Ahmad Yani Semarang/Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

PT Angkasa Pura I sebagai operator Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bersiap dengan penerapan new normal. Bahkan slot penerbangan sudah mulai bertambah dan sudah ada maskapai yang terus mednaftar untuk slot penerbangan.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 116/2020 tentang Perpanjangan Masa Berlaku Permenhub No. 25/2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idulfitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Persebaran Covid-19, maka pembatasan perjalanan orang diperpanjang sampai 7 Juni 2020.

"Perlu saya sampaikan bahwa tanggal 8 Juni nanti akan berikan layanan kepada seluruh pengguna jasa yang melalui Bandara Jenderal Ahmad Yani dimana tanggal 7 Juni berakhir pembatasan. Saya menunggu instruksi pemerintah khususnya gugus tugas COVID yang akan kerluarkan statmen dan aturan protokol kesehatan," kata Hardi di katornya, Selasa (2/6/2020).

Sembari menunggu aturan protokol kesehatan untuk diterapkan di Bandara dan penerbangan, Hardi menjelaskan sesuai arahan Gubernue Jateng dan Wai Kota Semarang maka aka dibuka lagi seluruh penerbangan domestik dan internasional.

"Kami sesuai arahan pak Gubernur dan Wali KOta maka akan saya buka penerbangan ke seluruh domestik dan internasional tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Aturan nanti ditentukan pemerintah," jelasnya.


Hardi mengatakan dengan adanya new normal maka beberapa hal akan diubah atau ditambah. Ia mencotohkan slot penerbangan kemungkinan nanti tidak ada yang tumpang tindih, kemudia fasilitas untuk protokol kesehatan juga akan ditambah.

"Misal ada penrbangan 2 slot beraamaan ditata agar tidak terlalu dekat. Dengan new normal siapkan beberapa fasilitas untuk berikan penjualan lebih seperti masker, hand sanitizer dan obat," katanya.

Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Balon Udara Raksasa Jatuh di Bandara Semarang"
[Gambas:Video 20detik]