Hati-hati! Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Mulai Senin

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sabtu, 20 Jun 2020 19:49 WIB
Kondisi terkini di ruas Tol Jakarta-Cikampek tampang lengang H-2 jelang Lebaran. Kondisi itu salah satunya terkadi usai diterapkannya penyekatan pengendara.
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini berada di bawah pengawasan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), karena merupakan pekerjaan dalam lingkup proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

"Pekerjaan akan dilakukan mulai Senin (22/6) hingga Sabtu (27/6) atau sepanjang enam hari kalender. Pekerjaan akan berlangsung pada pukul 08.00-24.00 WIB setiap harinya," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020).

Lebih rinci, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terdiri atas dua titik pekerjaan dengan total penanganan sepanjang 300 meter sebagai berikut:
1. Km 39+285-Km 39+105 arah Jakarta, sepanjang 180 m;
2. Km 38+265-Km 38+145 arah Jakarta, sepanjang 120 m.

Dikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur.

PT JJC bekerja sama dengan Representative Office 1 Regional Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan sejumlah petugas di lapangan.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan rekonstruksi rigid pavement dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata Dwimawan.

Informasi seputar lalu lintas di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dapat diakses melalui Call Center 24 jam di nomor 14080 dan twitter @PTJASAMARGA.



Simak Video "Arus Lalin Padat, Contraflow Diberlakukan di Tol Cikampek"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)