Mantap! Tol Trans Jawa Mau Disambung hingga Bali

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 24 Jun 2020 12:05 WIB
Kendaraan yang didominasi pemudik melintas di Jalan Tol Trans Jawa Semarang-Solo Km 437, Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/6/2019). Pada H+3 arus balik Lebaran 2019 pada siang hari, volume kendaraan dari arah Solo dan Jawa Timur yang akan menuju Jakarta melalui Semarang di jalur tol tersebut terpantau padat. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan melanjutkan jalan tol Trans Jawa hingga ke Bali.

"Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali," ujar Basuki dikutip dari Antara, Rabu (24/6/2020).

Menurut Basuki, jalan tol Trans Jawa dengan total panjang 1.350 kilometer (km) yang baru saja tersambung atau dioperasikan pada tahun 2019, menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau Jawa.

Potensi investasi di jalan tol Trans Jawa tersebut dipaparkan Basuki di hadapan sejumlah pengusaha, kontraktor dan investor Turki yang hadir dalam Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki.

Selain potensi investasi di tol Trans Jawa, Basuki juga memaparkan potensi investasi dalam proyek tol Trans Sumatera, pembangunan bendungan dan sebagainya.

Dalam forum yang turut dihadiri Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Basuki juga memaparkan sejumlah capaian pemerintah Indonesia dalam proyek infrastruktur.

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2