DPR Rapat Evaluasi Mudik 2020 Bareng PUPR, Kemenhub dan Polri

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 13:46 WIB
Rapat DPR
Foto: Soraya Novika
Jakarta -

Komisi V DPR RI memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono siang ini. Pada agenda rapat kali ini, DPR bersama pemerintah dan polri membahas evaluasi sarana dan prasarana arus mudik dan balik Lebaran 2020.

Berdasarkan pantauan detikcom, rapat dengar pendapat (RDP) tersebut baru dimulai pada pukul 13.30 atau sedikit mundur dari jadwal yang diagendakan pada pukul 13.00 WIB. Basuki tampak tak hadir dalam rapat itu namun digantikan oleh Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti Eko Susetyowati. Basuki tidak hadir karena ada agenda lain bersama Presiden RI Joko Widodo.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI sekaligus pimpinan rapat yaitu Lasarus. Saat memulai rapat, Lasarus mengucapkan selamat kepada Budi karena bisa kembali rapat ke DPR setelah sebelumnya sempat terinfeksi Corona. Para hadirin rapat pun langsung bertepuk tangan atas kehadiran Budi.

"Selamat pak Budi, semoga sehat selalu," kata Lasarus di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya, Lasarus membuka rapat dan mempersilahkan Budi memaparkan kinerja Kementeriannya selama melayani dan mengawasi arus mudik dan balik Lebaran 2020.

"Kami persilakan saudara Menteri untuk menyampaikan evaluasinya," tambahnya.

Kemudian, Lasarus menyerahkan sesi bicara kepada pihak pemerintah. Budi pun mulai memaparkan kinerja kementeriannya. Dilanjut dari pihak Kementerian PUPR dan Kakorlantas.



Simak Video "Diminta Balik Kanan, Puluhan Pemudik Pilih Bertahan di Tol Merak!"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)