Tol Desari Seksi Brigif-Sawangan Mulai Dibuka Sore Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 10:44 WIB
Tol Desari (Trio Hamdani - detikcom)
Foto: Tol Desari (Trio Hamdani - detikcom)
Jakarta -

Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan bakal segera dioperasikan. Tol yang dibangun oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) ini memiliki panjang 6,3 km.

Berdasarkan pantauan detikcom di Gerbang Tol Sawangan Ruas Tol Depok-Antasari Seksi 2 ini sudah ada spanduk pengumuman yang berbunyi "Sosialisasi Fungsional Tol Desari Seksi 2 Brigif-Sawangan Mulai Juli 2020". Saat dikonfirmasi, Corporate Secretary Citra Marga Nusaphala Persada Indah Dahlia Lavie membenarkan.

"(Informasi tersebut) betul," kata dia kepada detikcom melalui pesan singkat, Jumat (3/7/2020).

Ditegaskan kembali soal waktunya, dia memastikan bahwa Tol Desari seksi Brigif-Sawangan akan dibuka pada sore ini, sebagaimana undangan yang diterima detikcom bahwa sore ini akan ada syukuran pembukaan tol tersebut.

"Betul (Tol Desari Seksi 2 Brigif-Sawangan dibuka sore ini)," tambahnya.

Sebagai informasi nantinya Tol Desari bukan cuma sampai Sawangan, tapi juga akan disambungkan hingga Bojong Gede dalam fase III. Namun, fase III sendiri masih belum dikerjakan alias progresnya masih 0%, padahal direncanakan beroperasi 2020.

Masih diambil dari data BPJT, total investasi yang digelontorkan dari 3 fase tol Desari ini sebanyak Rp 2,99 triliun. Rp 1,46 triliun digunakan untuk konstruksi, Rp 769 miliar untuk pembebasan tanah.

LaLiga


Simak Video "Struktur Terowongan Tol Desari Ambruk, 5 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)