Buruan Dijajal! Tol Desari Seksi II Bisa Dilewati

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Jul 2020 17:10 WIB
Tol Depok-Antasari (Desari) seksi II Brigif-Sawangan
Foto: Trio Hamdani/detikcom
Jakarta -

Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan resmi dibuka sore ini, menyusul Seksi I Antasari-Brigif yang sudah beroperasi lebih dulu. Kendaraan dari Jakarta maupun Depok sudah bisa melintas di jalan bebas hambatan ini.

"Yes, sekarang ini, per detik ini juga (kendaraan) sudah bisa lewat, sudah dibuka, dari sana (arah Brigif) juga semua dibuka," kata Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Jusuf Hamka di Gerbang Tol Sawangan, Depok, Jumat (3/7/2020).

Seremonial pembukaan tol dilakukan di Gerbang Tol Sawangan dan dihadiri oleh dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Tol Desari Seksi II Brigif-Sawangan memiliki panjang 6,3 km, terdiri dari 4 gerbang yaitu Gerbang Krukut 1 (Keluar Tol), Gerbang Krukut 4 (Masuk Tol), Gerbang Sawangan 1 (Keluar Tol), dan Gerbang Sawangan 4 (Masuk Tol).


"Ini hari pembukaan seksi II Desari, kurang lebih 6,3 kilo (km), dan buat teman-teman warga Depok mudah-mudahan dengan dibantu teman-teman dari kepolisian Insyaallah ini sudah bisa terbuka dan bisa mengurai kemacetan," lanjutnya.

Tol Desari Seksi II merupakan bagian dari Tol Desari Seksi I Antasari-Brigif yang diresmikan pada 27 September 2018. Tol Desari secara keseluruhan memiliki panjang 28 km yang terbagi dalam empat tahapan yaitu Seksi I Antasari-Brigif, Seksi II Brigif-Sawangan.

Berikutnya Seksi III Sawangan-Bojong Gede, dan Seksi IV Bojong Gede Salabenda. Ruas tol ini rencananya akan terkoneksi dengan ruas jalan tol JORR 2 (Cinere-Cimanggis) serta Bogor Ring Road (BORR) dan jalan Ciawi-Sukabumi.



Simak Video "Kecelakaan Maut di Tol Kartasura-Boyolali 2 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)