Ambruk, Proyek Tol Cibitung-Cilincing Mulai Diinvestigasi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 19 Agu 2020 10:18 WIB
Tol Cibitung-Cilincing
Foto: Tol Cibitung-Cilincing (detikFinance)
Jakarta -

Kecelakaan konstruksi terjadi pada proyek Tol Cibitung-Cilincing seksi 4. Ambruknya konstruksi terjadi saat melakukan pengecoran pada STA 31+128.

Plt. Sekretaris Perusahaan PT Waskita Beton Precast Tbk Ales Okta Pratama mengatakan pekerja yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Para pekerja juga sudah diperbolehkan pulang.

"WSBP telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai kejadian ini dan telah membawa pekerja yang mengalami luka ringan ke RS Citra Harapan Indah, Bekasi untuk mendapatkan perawatan. Saat ini yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang," kata Okta dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (19/8/2020).

Perusahaan juga telah melakukan sterilisasi area dan membentuk tim internal untuk melakukan investigasi penyebab ambruknya konstruksi.

"WSBP telah melakukan sterilisasi area pekerjaan dan telah membentuk tim internal yang segera melakukan investigasi atas kejadian ini agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. Pekerjaan perbaikan akan segera mulai dilakukan," tutur Okta.

Ia menjelaskan pada saat kejadian tidak ada gangguan pada arus lalu lintas di lokasi yang bertempat di Marunda Cilincing, Jakarta Utara.

"WSBP terus berkomitmen untuk menerapkan dan mengedepankan prosedur K3 dalam setiap proses pekerjaan di seluruh unit perusahaan," ujar Okta.



Simak Video "Sri Mulyani Pede Indonesia Lewati Krisis Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)