Luhut: Sampai 2024 Nanti 4.700 Km Tol Akan Selesai Dibangun

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 11 Sep 2020 18:35 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman
Foto: Dok. Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Pada kesempatan tersebut Luhut juga menyinggung tentang rencana pemerintah untuk menyederhanakan perizinan karena ada beberapa proyek yang sudah diberikan pemerintah kepada swasta tetapi tidak berjalan.

"Kita sering tersandera oleh izin, jadi ke depannya jika ada proyek yang tidak berjalan kami akan cabut izinnya dan kita beri kepada pihak lain yang sanggup menjalankannya," kata Luhut.

Dalam pidatony Luhut juga mengimbau BUMN untuk ikut bersama menyehatkan perekonomian nasional melalui rentang pembayaran yang tidak terlalu lama.

"Kami melihat, pendapatan BUMN-BUMN infrastruktur bisa dikatakan baik atau cukup baik. Jadi saya imbau mereka untuk tidak menunda pembayaran kepada supplier terlalu lama, bahkan ada yang sampai setahun. Sehingga kondisi keuangan BUMN bisa sehat dan perusahaan-perusahaan sehat sehingga bisnis tol lebih sehat lagi," imbaunya.

Pada kesempatan kunjungan ini Menko Luhut didampingi Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Septian Hario Seto.

Halaman


Simak Video "Luhut Sentil Soal Kerumunan di Jakarta yang Dihadiri Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/eds)