Luhut Bicara Proyek Bandara Bali Hingga Reformasi Sistem Keuangan RI

Hendra Kusuma - detikFinance
Minggu, 20 Sep 2020 08:01 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Pemerintah terus berupaya menggerakkan roda perekonomian dengan berbagai strategi. Selain mengejar penanganan sektor kesehatan, pemerintah juga mempercepat kegiatan lain seperti pembangunan infrastruktur.

Saat menjadi pembicara kunci di acara Kuliah Umum FEB Universitas Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan satu per satu rencana pemerintah dalam menyelesaikam sektor kesehatan hingga ekonomi.

Di sektor kesehatan, Luhut mengatakan pemerintah berencana membangun rumah sakit internasional di Jakarta, Bali, dan Medan. Pembangunan rumah sakit ini bagian dari rencana program kawasan kesehatan yang diusung Kementerian BUMN.

"Karena masalah kesehatan, rumah sakit, kami putuskan, presiden memutuskan kita bangun international hospital di Bali, di Jakarta, sementara di Medan, itu 3 spot ini pertama," kata Luhut saat menjadi pembicara kunci di acara Kuliah Umum FEB UI secara virtual yang dikutip, Sabtu (19/9/2020).


Pembangunan rumah sakit internasional ini, dikatakan Luhut juga agar masyarakat Indonesia tidak lagi berobat ke luar negeri. Bahkan, pembangunan rumah sakit internasional ini juga sebagai strategi pariwisata nasional.

Masih dalam menangani masalah krisis dari sektor kesehatan, Luhut memastikan program perlindungan sosial berjalan baik sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia bilang, masyarakat tidak ada yang kelaparan di tengah pandemi Corona karena program perlindungan sosial berjalan baik.

"PKH (Program Keluarga Harapan), sembako, bansos, prakerja semuanya jalan sehingga tidak ada rakyat kita yang sampai kelaparan," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan program perlindungan sosial di Indonesia juga bisa menjadi contoh bagi negara-negara berkembang di Asia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tinjau Penanganan Covid-19 PMI, Luhut Bahas Vaksinasi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]