Ada Demo Tolak Omnibus Law, Operasi MRT Hanya sampai Dukuh Atas

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 08 Okt 2020 16:29 WIB
PT MRT Jakarta batasi operasional MRT guna dukung penerapan PSBB DKI Jakarta. Tiga Stasiun MRT pun ditutup terkait pembatasan operasional tersebut.
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mengalami perubahan karena terdampak aksi demonstrasi menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Sementara ini, Stasiun MRT Bundaran HI ditutup tak melayani penumpang.

Seperti dikutip dari Instagram resmi MRT Jakarta @mrtjkt, Kamis (8/10/2020), operasi MRT saat ini hanya melayani dari Lebak Bulus Grab sampai Dukuh Atas BNI.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini operasional MRT Jakarta hanya melayani dari Lebak Bulus Grab-Dukuh Atas BNI," bunyi pengumuman MRT.

Hal itu dibenarkan Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin. Dia mengatakan, keputusan itu diambil karena menimbang area di Bundaran HI yang tidak kondusif.

Dia bilang, pihaknya akan menunggu perkembangan situasi keamanan lebih lanjut.

"Mempertimbangkan situasi keamanan di area Bundaran HI yang tidak kondusif, MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Dukuh Atas BNI sambil menunggu perkembangan situasi keamanan lebih lanjut," katanya.

(acd/eds)