Kereta LRT Jabodebek Mulai Keluar 'Kandang', Begini Penampakannya

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 22 Okt 2020 10:52 WIB
LRT Jabodebek
Foto: Trio Hamdani
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan LRT Jabodebek beroperasi pada akhir 2021, walaupun menurut kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk ada kemungkinan mundur ke 2022 akibat pandemi COVID-19.

detikcom menyusuri beberapa titik proyek LRT Jabodebek pada Kamis, (22/10/2020) mulai dari kawasan Stasiun LRT TMII hingga Status LRT Cibubur.

Jalur-jalur layang yang menghubungkan tiap stasiun sudah terlihat berdiri kokoh untuk menopang laju si ular besi yang akan berseliweran pada rute Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur.

LRT JabodebekLRT Jabodebek Foto: Trio Hamdani

Stasiun-stasiun pemberhentian LRT Jabodebek dengan model atap melengkung itu pun sudah terlihat rapi dilihat pada bagian luarnya.

Namun memang belum kelihatan akses keluar-masuk bagi orang-orang yang nantinya akan menggunakan LRT Jabodebek.

Di kawasan Stasiun LRT Cibubur, terlihat kereta yang berjajar di lintasan. Bila dilihat ada 2 rangkaian kereta, masing-masing terdiri dari 6 gerbong. Kereta buatan PT INKA ini memiliki warna bergaris merah dan putih layaknya Sang Saka Merah Putih.

Saat dilihat detikcom, kebetulan kereta-kereta tersebut masih dalam keadaan diam. Mungkin sedang menunggu giliran untuk diuji coba.

LRT JabodebekLRT Jabodebek Foto: Trio Hamdani
(toy/fdl)