ADVERTISEMENT

Siap Dibangun, Tol Yogya-Bawen 'Dikeroyok' 5 BUMN Sekaligus

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 11:52 WIB
Presiden Jokowi meresmikan ruas tol indah, Bawen-Salatiga, Senin (25/9). Jokowi juga sempat menjajal tol  tersebut.
Ilustrasi/Foto: Dok Kementerian PUPR

Pelelangan jalan tol itu sendiri sudah dimulai sejak 25 November 2019 dan penetapan pemenangnya baru diumumkan pada 6 November 2020.

Lebih lanjut, Danang menegaskan infrastruktur sebagai salah satu faktor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Menurutnya, pergerakan barang dan jasa antar wilayah akan berjalan dengan mulus apabila didukung oleh infrastruktur yang baik.

"Kita juga melihat dari rata-rata yang kita kumpulkan sejauh ini di BPJT yang menyajikan bahwa infrastruktur jalan tol dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan pemerataan ekonomi di suatu wilayah melalui pengembangan industri dan pariwisata,"sambungnya.

Danang menilai, infrastruktur jalan tol ini juga memiliki kontribusi yang signifikan dalam mendukung kawasan strategis pariwisata super prioritas candi Borobudur.

"Dengan dibangunnya jalan Tol Yogyakarta-Bawen, kami mengharapkan peningkatan konektivitas dan ekonomi di Indonesia, khususnya Semarang, Solo dan Yogyakarta dan mendukung kawasan strategis pariwisata super prioritas candi Borobudur bisa terlaksana," timpalnya.


(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT