Sirkuit Mandalika 6 Bulan Lagi Kelar, Luhut: Jangan Nanti Tanahnya Goyang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 28 Nov 2020 08:30 WIB
Poster
Foto: Istimewa/PTPP (Persero) Tbk: Proyek SirkuitMotoGP Mandalika
Jakarta -

Pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika terus dikebut. Lintasan pacu pembalap-pembalap dunia ini ditargetkan rampung pada pertengahan tahun depan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika rampung sesuai target. Hal itu terkonfirmasi dalam rapat koordinasi nasional membahas pengembangan pariwisata super prioritas yang digelar kemarin.

Dalam materi paparannya disebutkan, pekerjaan lahan (ground work) telah mencapai 97%. Sementara, struktur lapis atas atau aspal mencapai 32,5%.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir dalam acara itu mulanya bertanya apakah sirkuit rampung 6 bulan lagi.

"Ini Pak Gubernur 6 bulan lagi selesai?" tanya Luhut dalam acara tersebut, Jumat (27/11/2020).

"Selesai Pak, jadi ada beberapa tanah yang tadinya belum selesai sekarang alhamdulilah sudah selesai," jawab Zulkieflimansyah.

Luhut juga bertanya mengenai tanah likuifaksi. Zulkieflimansyah menjawab masalah itu juga sudah diselesaikan dengan menggandeng konsultan internasional. Luhut tak ingin tanah untuk sirkuit itu nanti goyang.

"Jangan nanti tanahnya goyang takut kita, likuifikasi, ada tanah likuifaksi kira-kira beberapa ratus meter saya minta waktu itu pakai ahlinya untuk dianukan. Wah alhamdulillah kalau sudah selesai," kata Luhut

Berikut ini rencana penggunaan sirkuit MotoGP Mandalika setelah selesai nanti. Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2