ADVERTISEMENT

Pelabuhan Patimban Belum 'Bertuan' hingga April 2021

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 18:55 WIB
Pelabuhan Patimban ditargetkan siap layani kegiatan ekspor-impor mulai Desember 2020 mendatang. Pembangunan pelabuhan itu terus dikebut agar dapat penuhi target
Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI

Sementara itu, Kepala KSOP Kelas II Patimban Anwar mengatakan pihaknya saat ini dibantu oleh beberapa pekerja teknis dari PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) anak usaha PT Pelindo II.

Kemudian dia juga akan berkoordinasi dengan pemilik kendaraan yang mau melakukan pengiriman lewat Pelabuhan Patimban.

"Intinya kan kita ada bantuan dari yang sudah berpengalaman menangani kargo kendaraan. Jadi sudah ada dari temen temen IKT, jadi kita kolaborasi teknisnya. Lalu mungkin ada support principalnya juga, principal dari pemilik kendaraan," ujar Anwar.

Soal berapa lama pihaknya akan mengelola Pelabuhan Patimban, Anwar mengatakan semua sesuai dari proses pemilihan operator.

Dia mengatakan mungkin saat ini sudah ada perusahaan yang ditunjuk jadi operator, namun mungkin saat ini sedang melakukan proses negosiasi.

"Tergantung proses di Kemenhub pemilihan operatornya. Mungkin sudah ada (operatornya), tapi kan ada proses negosiasi financial-nya, dan lain-lain," ujar Anwar.


(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT