Mau Liburan Lewat Tol Trans Jawa? Cek di Sini Tarif Lengkapnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 25 Des 2020 21:30 WIB
Kehadiran jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta hingga ke Surabaya menjadi pilihan masyarakat yang hendak mudik Lebaran tahun ini.
Foto: Dok. Jasa Marga
Jakarta -

Tol Trans Jawa menjadi salah satu opsi masyarakat menuju daerah-daerah di Jawa, apalagi di momen libur natal dan tahun baru (Nataru) seperti ini. Perjalanan via darat pun menjadi lebih cepat dengan jalan tol ini.

PT Jasa Marga (Persero) memberikan update terbaru untuk besaran tarif yang berlaku sepanjang jalan tol Trans Jawa. Hal itu diunggah Jasa Marga lewat akun Instagramnya.

"Hai Kawan JM, berikut ini adalah update terbaru untuk besaran tarif yang berlaku di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa. Tarif yang disampaikan dalam infografis ini berlaku untuk tarif kendaraan Golongan I dan untuk jarak terjauh ya, Kawan JM," bunyi caption unggahan Jasa Marga di akun @official.jasamarga, Jumat (25/12/2020).

[Gambas:Instagram]



Jasa Marga juga mengingatkan agar masyarakat menyiapkan saldo e-Toll yang cukup sebelum melintasi tol Trans Jawa serta menjaga protokol kesehatan dalam jalan tol.

"Pastikan saldo e-Toll cukup sebelum melakukan perjalanan dan selalu terapkan protokol kesehatan 3M selama di perjalanan ya, Kawan JM," ungkap Jasa Marga.

Ini adalah update terbaru besaran tarif yang berlaku di sepanjang Jalan Tol Trans Jawa. Tarif ini berlaku untuk kendaraan Golongan I dan jarak terjauhnya.

Berikut daftar tarif jalan tol Trans Jawa:
1. Jakarta (Jakarta-Cikampek)-Semarang Rp 340.000
2. Merak Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek)-Semarang Rp 406.500
3. Jakarta (Jakarta-Cikampek)-Surabaya Rp 674.500
4. Merak Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek)-Surabaya Rp 741.000
5. Jakarta (Jakarta-Cikampek)-Probolinggo Timur Rp 750.000
6. Merak Jakarta (JORR-Jakarta-Cikampek)-Probolinggo Timur Rp 816.500

(eds/eds)